Rabu, 26 November 2008

4. Doraemon Special

Pengarang : Fujiko F Fujio Production
Penerbit : Elex Media Komputindo
Rating : Everyone
Volume: 1-11 (kalo gak salah)
Story : 1/5
Ilustration : 1/5
Sentris Karakter: Doraemon, Dora The Kid, Wang Dora, El Matadora, Dorarinyo, Doranichov, Abu Dora

OUU.. THIS IS THE SUCKS DORAEMON SERIES THAT I EVER READ AND I EVER HAD!!!!
Yah.. aku gak habis pikir kenapa komik seperti ini bisa diterbitkan. Kalo pendatang baru sih gak masalah, tapi ini membawa-bawa nama Fujiko F Fujio, seharusnya malu donk..!!! Udah gambarnya jelek, ceritanya gak mutu lagi… Maka dari itu aku cuma punya 1 volume dan NGGAK AKAN nglanjutin lagi (kecuali kalo ada obralan komik bekas).

Resensi:
Pada saat Nobita dan Doraemon sedang bermain di bukit belakang sekolah, secara tak sengaja mereka menemukan seorang anak perempuan yang sekarat. Kemudian Nobita dan Doraemon memutuskan membawa anak perempuan itu kerumah mereka dan mengobatinya menggunakan Tas Dokter. Tapi apa yang terjadi??? Ternyata Tas Dokter tak bisa mengidentifikasi penyakit anak itu. Doraemon yang kehabisan akal akhirnya meminta bantuan teman-temannya (sesama Dora juga) yang dulu pernah satu sekolah dengan Doraemon (dalam hal inilah kesan dipaksakannya cerita Doraemon Special ini). Setelah teman-temannya datang, Wang Dora (Dora dari Cina yang ahli pengobatan dan kungfu) mengatakan kalau penyakit anak ini disebabkan oleh racun dari makhluk yang tidak terdapat di bumi (dengan kata lain iblis) tapi Wang Dora bisa dengan mudah membuat penawar racun dengan ramuan jamunya (Apa gak hebat tu??? Tas Dokter aja menyerah…). Setelah anak itu sadar, maka dia menceritakan bahwa dirinya dikejar oleh pasukan iblis, yang nantinya juga akan membahayakan bumi. Mendengar cerita itu tentu saja Doraemon cs tidak bisa tinggal diam, dan akhirnya dengan kekuatan 7 Dora mereka bersama-sama untuk mengalahkan iblis itu.

Secara sepintas Doraemon Special ini sedikit, agak, hampir mirip dengan Doraemon Petualangan, akan teapi petualangannya terlalu singkat karena dalam 1 volume bisa memuat 2-3 cerita.

Tidak ada komentar: